Digitalisasi Perbankan BRI Mewabah di Masyarakat

by - Desember 09, 2023

Kemajuan teknologi sudah tidak bisa kita pungkiri di tahun 2023. Hampir seluruh masyarakat sudah memiliki smartphone. Siapa yang tidak kenal dengan handphone dengan tombol layar sentuh. Berbagai sektor industri sudah berbondong-bondong untuk melakukan transformasi digital untuk memperkenalkan produk-produknya. Salah satu transformasi digital perbankan yang selalu update akan kebutuhan masyarakat saat ini adalah Bank BRI. Layanan dan Digitalisasi BRI untuk Masyarakat, BRI terus meningkatkan layanan dan melakukan transformasi digitalisasi untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia. Dimana saat ini selalu mengutamakan keinginan masyarakat seperti dengan slogan BRI "Melayani Dengan Setulus Hati". Tanpa membawa uang tunai, serta dompet pun dengan membawa smartphone semua transaksi bisa dilakukan.

BRIMO, hadir ditengah masyarakat. Pengguna android dan ios bisa mendownload nya. Aplikasi perbankan BRI yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Pembukaan rekening dengan aplikasi BRIMO pun bisa dilakukan tanpa harus datang dan antri di bank.


BUKA REKENING, bisa diakses masyarakat melalui https://bukarekening.bri.co.id/ atau melalui aplikasi BRIMO.

Lalu ikuti petunjuk selanjutnya, jangan lupa siapkan untuk KTP + NPWP (opsional).


BRIZZI, merupakan kartu elektronik yang mungkin sebagian di kalangan kota-kota besar terlihat hal yang biasa. Tapi tidak, di kota ku berada sudah diberlakukan untuk cash less. Salah satu contoh nya, Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin yang ada dikota ku ini. Saat ini pemerintah kota memang memberlakukan cashless. Untuk mendapatkan kartu elektronik BRIZZI cukup mudah. Hanya datang ke unit kerja BRI terdekat, sudah bisa memiliki kartu BRIZZI tanpa syarat apapun. Membayar Rp.35.000,- sudah bisa memiliki kartu elektronik BRIZZI.

 

Mengisi uang elektronik di kartu BRIZZI bisa dengan cara top up di BRIMO, Mesin ATM, indomaret, alfamart, dan penyedia layanan top up kartu elektronik.

 
Suasana di dekat pintu keluar pembelian kartu Brizzi, di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin.


Bersama kakak2 dari BRI Martapura, yang bersedia untuk didokumentasikan🙏
 

QRIS (Quick Response Indonesian Standard), merupakan alat pemabayaran yang hanya menggunakan scan barcode. QRIS saat ini sangat mudah ditemui pada  store atau Rumah Makan. Salah satu nya RM Daun-Daun Lejardin yang berlokasi di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Pembayaran sudah melalui QRIS BRI loh.

  "Pengunjung RM Daun-Daun Lejardin Banjarbaru yang menggunakan QRIS dan EDC BRI"

 Well, masih banyak lagi nih produk-produk BRI untuk kalian ketahui, bisa langsung di akses https://bri.co.id/

dan Call Center BRI = 1500017, WA SaBRIna = 08121214017


 


You May Also Like

0 comments

Hallooo, terima kasih sudah membaca tulisan saya,
jika berkenan silahkan jejak digital teman disini.
Tinggalkan lah, rekam jejak yang menyenangkan tanpa ada unsur SARA.
Salam Budaya, ^,^

POPULAR POSTS